Selasa, Mei 15, 2012

Toko Buku Online (TBO) Recomended

Saya sempat kecewa dengan beberapa TBO (Toko Buku Online) yang bertebaran di internet. Entah itu pengiriman yang lambat, atau juga kondisi buku yang cacat. Pernah suatu waktu saya memesan sebuah buku mata kuliah. Di web-nya tertulis kondisi baru dan tersegel, tetapi sesampainya di tangan, buku tersebut tidak lagi berbaju plastik. Lebih parahnya lagi, beberapa halaman ternyata hilang (cacat produksi). Harusnya, apabila segel telah dibuka, hendaknya penjual memeriksa kelengkapan halaman, dong.
Entah ini kesengajaan atau tidak, tapi hal tersebut membuat saya kapok untuk berbelanja lagi. Itu order saya yang terakhir.

Tapi tidak adil rasanya apabila kita menilai semua TBO begitu. Sesuai dengan pengalaman saya, berikut daftar TBO yang recommended banget. Pelayanan oke, barang pun oke. Sebagai catatan, hal yang paling penting dalam menjual dan berbelanja adalah kepercayaan. Ketika kepercayaan itu sudah didapat, why not?

Daftar TBO Recommended :

  1. TBO Halaman Moeka  (http://www.halamanmoeka.com/)
-         Sistem order yang enak, serta pembayaran yang engga belibet menjadikan toko buku online ini sangat saya rekomendasikan.
-         Kondisi buku yang dipesan sangat memuaskan. Saya tidak perlu memastikan kondisi dalam membeli buku bekas di sini, sang empunya sangat bertanggung jawab atas kelengkapan dan kondisi buku yang dijual.
-         Lama pengantaran relative cepat. Untuk saya yang berlokasi di dalam kota, kiriman sudah bisa sampai sebelum pukul dua belas siang. Padahal buku tersebut baru dikirim kemarin sorenya. So, tak salah dengan kenyamanan tinggi dalam berbelanja, saya menempatkan TBO ini di peringkat pertama.
  1. TBO Delisa (http://tbodelisa.blogspot.com/)
-         Apabila kalian penggemar tulisan Tere Liye, maka memesan bukunya lewat TBO ini ialah keputusan yang tepat. Ya, TBO ini hanya terbatas menjual buku-buku karya Tere Liye saja. Toko ini dikelola oleh sang istri penulis beken tersebut.
-         Satu kelebihan yang ditawarkan oleh TBO ini ialah tanda-tangan sang penulis. Waw! Memang menggiurkan bukan?
-         Untuk pengiriman cukup cepat. Kalau ke Jakarta berkisar 2-3 hari. Tetapi sayangnya tidak ada rekening BCA sebagai media pembayaran. Rekening terbatas Mandiri dan BNI saja.

Moga membantu untuk teman-teman semua.

0 komentar: