Senin, April 15, 2013

[Review Buku] Gomawoyo, Chef!



Judul Buku : Gomawoyo, Chef!
Penulis : Dian Onasis
Penerbit : DAR Mizan


Kim Ji Mi tertegun melihat ibunya yang sedang menangis. Ah, rupanya Ibu baru saja dapat kabar bahwa kakek di desa tengah sakit. Duh, kakek sakit apa, ya?

Akhirnya Ibu memutuskan pulang ke desa untuk sementara waktu. Beliau ingin merawat kakek. Tentu Ji Mi turut serta.  Maka dimulailah kisah Kim Ji Mi di desa. Ia kerasan tinggal di desa yang sejuk dan rimbun oleh pohon pinus ini. Terlebih ada satu hal yang membuatnya semakin betah, yaitu kue dasik.

Tiap hari Kim Ji Mi membeli kue dasik di Toko Lee Dong Ae. Walaupun kue dasik beraneka warna, tapi ia lebih suka dasik yang berwarna kuning. Sesampainya si rumah, Ji Mi memamerkan kue dasik itu kepada kakek. Di luar dugaan, ternyata kakek sangat suka dengan kue tersebut. Karena memakan kue dasik tersebut, berangsur-angsur kakek Ji Mi kembali sehat.

Ah, Ji Mi jadi ingin bertemu dengan pembuatnya. Alangkah terkejutnya ia saat mengetahui yang membuat kue dasik super enak ini adalah seorang anak perempuan bermata jernih bernama Ae Cha.

Ji Mi pun berusaha berkenalan dengan anak tersebut. Dalam hati ia mempunyai niat agar Ae Cha bisa mengajari ibu Ji Mi membuat kue dasik. Namun hal tersebut tidak mudah karena kakek Ae Cha ternyata sangat galak. Lagipula Ae Cha menjual kue dasik tersebut secara diam-diam, tanpa sepengetahuan kakeknya.

Bagi adik-adik yang suka dengan hal-hal yang berbau korea, maka novel anak ini adalah pilihan yang tepat. Di samping kalian mendapatkan sebuah cerita yang bagus dan seru, kalian juga mendapatkan resep kue dasik di dalamnya.

Kalian bisa coba membuat kue dasik di rumah. Siapa tahu dasik yang kalian buat juga bisa menyembuhkan orang seperti buatan Ae Cha.

"Tak ada resep khusus untuk kue dasikku. Hanya butuh serbuk dari pohon cinta kasih." --Ae Cha. Gomawoyo, Chef!


Rated: 4/5

2 komentar:

Dian Onasis mengatakan...

makasih Kak Tus...:)

Tusino mengatakan...

Iya Uni Dian (*^﹏^*)