Kamis, Mei 02, 2013

Fiam; Keluarga Hantu dan Penghuni Baru & Cerita Satu Malam




Fiam saya ciptakan hanya dalam waktu semalam.

Secepat itu?

Sebenarnya tidak. Konsep cerita ini sudah ada sebelumnya. Bahkan sudah saya eksekusi setengah cerita. Setelah mendapatkan beberapa bab, saya baca ulang, ternyata tidak ada greget sama sekali.

Maka saya putuskan merombak habis. Saya tulis ulang. Menghapus beberapa bab yang sudah ditulis memang berat. Tapi saya berpikir, kalau saya saja sebagai penulis tidak puas, bagaimana dengan pembaca nanti?

Fiam merupakan bagian dari Workshop First Novel Jakarta yang diadakan Tiga Ananda (Lini penerbitan buku anak Tiga Serangkai).
Alhamdulillah, saya menjadi salah satu dari lima penulis yang karyanya lolos dan diterbitkan. Huraaay!

Berikut judul-judul First Novel yang lolos:

1. Angan-angan Muti, Si Pintar Berkacamata Tebal (Navita Kristi Astuti)

2. Pasukan Paspor (Sofie Dewayani)

3. Menari Bersama Hiu (Sri Wahyuti)

4. Fiam; Keluarga Hantu dan Penghuni Baru (Tu Si No)

5. Princess Badung (Veronica Widyastuti)


Ini karya pertama saya. Semoga setelah ini lahir karya-karya berikutnya. Aamiin.



0 komentar: